City Portal of Pekanbaru


Pusat belanja Wisata Pasar Bawah

Pasar-bawah-pekanbaru.jpg

Pasar Bawah adalah pasar yang di bangun pada masa pemerintahan Sultan Muhammad Ali Muazzamsyah tahun 1822- 1824, inilah mengapa Pasar Bawah di kenal dengan pasar tertua di Kota Pekanbaru.

Lokasinya yang berdekatan dengan pusat kota Pekanbaru, membuat banyak wisatawan dengan mudah berkunjung untuk belanja di pasar ini. Selain barang dari dalam negeri, barang luar negeri berkualitas bagus juga ada.

Di tempat ini banyak sekali barang-barang berupa tekstil impor, makanan dan aksesoris dari negeri jiran, bahan keramik, pecah belah, tas, dan segala rupa. Bermacam jenis karpet dengan design yang menarik, keramik mulai yang berukuran kecil sampai yang besar buatan Cina, Taiwan, Hongkong dan Italia mempunyai daya tarik tersendiri bagi pembeli.

Ada juga yang menjual pakaian, alat - alat rumah tangga, aksesoris dan bermacam - macam souvenir Kota Pekanbaru yang bisa dijadikan buah tangan saat berkunjung ke Pekanbaru.

Belanja di Pasar Bawah kurang greget tanpa tawar menawar. Begitulah kebiasaan di tempat ini. Bila anda sudah menemukan barang yang anda inginkan, jangan lupa untuk menawarnya hingga mendapatkan harga yang paling murah. Jangan menyerah begitu saja bila harga yang diberikan pada anda belum sesuai, coba cari saja barang yang sama di toko-toko lainnya.

Baca juga : Jogja punya Dagadu, Pekanbaru punya "Budak Melayu"

Hari sabtu atau hari minggu adalah waktu yang cocok bagi pengunjung untuk belanja ke Pasar Bawah.

Pengunjung dari berbagai daerah di Riau, maupun dari provinsi tetangga datang berbelanja ke sini. Pasar Bawah tidak pernah sepi dari pengunjung.(*)